Search Engine Optimization - apa itu.?
Bagaimana cara kerjanya dan perbedaan dalam kriteria peringkat mesin pencari utama.
1. Cara Kerja Search Engine
Kebenaran dasar pertama yang perlu Anda ketahui untuk belajar SEO adalah
mesin pencari yang tidak manusia. Sementara ini mungkin jelas bagi
semua orang, perbedaan antara bagaimana manusia dan mesin pencari
melihat halaman web tidak sama seperti manusia, mesin pencari adalah
teks-driven. Meskipun kemajuan teknologi dengan cepat, mesin pencari
jauh dari makhluk cerdas yang dapat merasakan keindahan desain yang
nikmat di pandang mata atau menikmati suara dan gerakan dalam film.
Sebaliknya dengan mesin pencari penjelajah Web, melihat item situs
tertentu (terutama teks) untuk mendapatkan ide apa situs adalah tentang.
Penjelasan singkat ini bukan yang paling tepat karena seperti yang kita
akan lihat selanjutnya, mesin pencari melakukan beberapa kegiatan dalam
rangka untuk memberikan hasil pencarian - merangkak , pengindeksan ,
pengolahan , menghitung relevansi , dan mengambil .
Pertama, mesin pencari menjelajah Web untuk melihat apa yang ada. Tugas
ini dilakukan oleh perangkat lunak, yang disebut crawler atau spider
(atau Googlebot, seperti halnya dengan Google). Spider mengikuti link
dari satu halaman ke halaman lain dan indeks segala sesuatu yang mereka
temukan dalam perjalanan mereka. Setelah di jelajahi jumlah halaman di
Web (lebih dari 20 miliar), adalah mustahil untuk spider mengunjungi
situs harian hanya untuk melihat apakah halaman baru telah muncul atau
jika halaman yang telah ada telah dimodifikasi, kadang-kadang crawler
tidak mungkin berakhir sampai mengunjungi situs Anda untuk satu atau dua
bulan.
Apa yang dapat Anda lakukan adalah untuk memeriksa apa yang crawler
melihat dari situs Anda. Seperti telah disebutkan, crawler tidak manusia
dan mereka tidak melihat gambar, film Flash, JavaScript, frame, halaman
dilindungi sandi dan direktori, jadi jika Anda memiliki ton ini di
situs Anda, Anda sebaiknya menjalankan Spider Simulator di bawah ini
untuk melihat apakah ini Goodies yang dapat dilihat oleh laba-laba. Jika
mereka tidak dapat melihat, mereka tidak akan jelajahi, tidak
meng-indeks, tidak memproses, dll - dan tidak akan ada dalam dalam data
mereka untuk mesin pencari.
Setelah halaman dijelajahi (crawl), langkah berikutnya adalah untuk
indeks isinya. Halaman diindeks disimpan dalam database raksasa mereka,
dari mana nanti dapat diambil. Pada dasarnya, proses pengindeksan adalah
mengidentifikasi kata-kata dan ungkapan yang paling menggambarkan
halaman dan menugaskan halaman untuk kata kunci tertentu. Untuk manusia
tidak akan mungkin untuk memproses jumlah tersebut informasi tetapi
umumnya mesin pencari menanganinya baik-baik saja untuk tugas ini karena
mereka mesin. Kadang-kadang mereka mungkin tidak mendapatkan arti dari
sebuah halaman yang benar tetapi jika Anda membantu mereka dengan
mengoptimalkan itu, akan lebih mudah bagi mereka untuk
mengklasifikasikan halaman Anda dengan benar dan untuk Anda - untuk
mendapatkan peringkat yang lebih tinggi.
Ketika datang permintaan pencarian, mesin pencari proses itu - yakni
membandingkan string pencarian dalam permintaan pencarian dengan halaman
yang terindeks dalam database. Karena ada kemungkinan bahwa lebih dari
satu halaman (praktis itu adalah jutaan halaman) berisi string
pencarian, mesin pencari mulai menghitung relevansi dari setiap halaman
dalam indeks dengan string pencarian.
Ada berbagai algoritma untuk menghitung relevansi. Masing-masing
algoritma memiliki bobot relatif berbeda untuk umum faktor seperti
kepadatan kata kunci, link atau metatag. Itu sebabnya mesin pencari yang
berbeda memberikan halaman hasil pencarian yang berbeda untuk string
pencarian yang sama. Terlebih lagi, itu adalah fakta diketahui bahwa
semua mesin pencari utama, seperti Yahoo!, Google, Bing, dll secara
periodik mengubah algoritma mereka dan jika Anda ingin tetap di atas,
Anda juga perlu menyesuaikan halaman Anda untuk perubahan terbaru .
Inilah salah satu alasan (yang lainnya adalah pesaing Anda) untuk
mengabdikan upaya permanen untuk
SEO, jika Anda ingin berada di puncak.
Langkah terakhir dalam kegiatan mesin pencari 'yang mengambil hasilnya.
Pada dasarnya, itu tidak lebih dari sekadar menampilkan mereka dalam
browser - yaitu halaman tak berujung hasil pencarian yang diurutkan dari
yang paling relevan dengan situs yang paling relevan.
2. Perbedaan Antara Mayor Search Engine
Meskipun prinsip dasar operasi dari semua mesin pencari adalah sama,
perbedaan kecil antara mereka menyebabkan perubahan besar dalam hasil
relevansi. Untuk mesin pencari yang berbeda faktor yang berbeda adalah
penting. Ada saat-saat, ketika para ahli
SEO bergurau bahwa algoritma
Bing yang sengaja dibuat hanya kebalikan dari orang-orang dari Google.
Sementara ini mungkin memiliki butir-butir kebenaran, itu adalah masalah
fakta bahwa mesin pencari utama seperti mereka (Google, Yahoo,Bing,dll)
ada yang berbeda dan jika Anda berencana untuk menaklukkan lebih dari
satu dari mereka, Anda perlu mengoptimalkannya hati-hati.
Ada banyak contoh perbedaan antara search engine. Misalnya, untuk Yahoo!
dan Bing, faktor kata kunci pada halaman merupakan kepentingan utama,
sedangkan untuk Google mereka membeda-bedakan mana situs yang sangat
atraktif dan sangat penting, yang lebih tua, dan yang lebih baik,
sedangkan Yahoo! umumnya tidak memiliki preferensi diekspresikan
terhadap situs dan domain dengan tradisi seperti Google (yaitu yang
lebih tua). Jadi Anda mungkin perlu lebih banyak waktu sampai situs Anda
akan matang untuk diterima di Google, daripada di Yahoo!.